top of page
Search

hari pertama sekolah online

Assalamualaikum Wr Wb


nama saya adalah akmal ismail zain dan saya adalah absen ke 2. Hari ini saya ingin menceritakan pengalaman saya tentang sekolah online ini. hari pertama sekolah online pastinya kita sekolah di rumah melalui aplikasi zoom. karena kita tidak punya pilihan lagi jadi mau tidak mau kita harus melaksanakan pembelajaran lewat online meskipun tidak nyaman.


saya orangnya adalah orang yang jarang tidur di malam hari jadi biasanya saya tidur di siang hari. karena itu adalah kebiasaan buruk saya jadi saya sudah terbiasa dengan bergadang atau tidur waktu pagi hari. pada pukul 5:30 saya mandi dan shalat subuh agar saya tidak ngantuk. pada pukul 6:00 saya siap siap untuk belajar online. pada pukul 6:40 saya sudah menyiapkan PC, hp, dan aksesoris lainnya. pada pukul 6:50 saya membuka zoom dan karena ini adalah hari pertama sekolah kita mulai dengan perkenalan dengan guru wali kelas baru kita.


pak yusuf adalah guru wali kelas kita. di 8c ini murid murid nya tidak di acak jadi saya akan sekelas dengan teman teman saya lagi. setelah pengenalan kita akan menentukan siapa saja pengurus kelas kita. pembelajaran dimulai pada pukul 09:40 dan setelah itu kita dikasih istirahat selama 1 jam. dalam waktu 1 jam tersebut saya biasanya makan terlebih dahulu agar energi saya tidak habis. jika tidak ada makanan biasanya saya tiduran di tempat tidur saya.


pukul 10;40 kita mulai pelajaran bahasa indonesia. Pak Gilang adalah guru bahasa indonesia dan gurunya juga seru jadi pada pelajaran bahasa indonesia sangatlah nyaman. sebelum dzuhur pembelajaran sudah selesai. setelah pembelajaran tersebut biasanya saya shalat dulu lalu saya tidur sampai jam 4 lebih. dan pada pukul 7 saya mulai mengerjakan tugas tugas saya untuk besoknya lagi. menurut saya PJJ ini sangat efektif karena wabah covid ini tetapi ini juga ada kekurangannya. karena kita menatapkan layar selama 5 jam dan dengan waktu istirahat yang sangat dikit mata saya juga mulai merasa sakit karena melatap layar tarlalu lama dan karena itu saya jadi tidak fokus memperhatikan materi yang disampaikan guru.


itu saja yang dapat saya sampaikan mohon maaf jika ada kesalahan wassalamualaikum wr wb

5 views0 comments

Recent Posts

See All

Liburan Ramadhan pada era pandemi

selama liburan saat pandemi saya hanya main game di dalam kamar saja jadi tidak terlalu menarik tetapi pada minggu terakhir almarhum buyut saya meninggal di lampung jadi di minggu terakhir saya pulang

INVITA 2021

invita dilaksanakan pada tanggal 28 april 2021 melalui platform zoom. dikarenakan sedang pandemi, invita dilaksanakan secara online dengan cara virtual tour menggunakan google maps. sebelumnya, kami d

kolaborasi masyarakat digital

masyarakat digital adalah masyarakat yang berinteraksi melalui media digital seperti instagram, twitter dll. sedangkan kolaborasi adalah bentuk kerja sama antara 2 pihak atau lebih untuk menyelesaikan

Post: Blog2_Post
bottom of page